Senin, 10 Juni 2013

WOW!!! NUSA TENGGARA TIMUR PART: PULAU TIMOR.


Mataram. 10 Juni 2013, 21.34 WITA.

Timor, bagian dari gugusan kepulauan Indonesia, dan bagian dari FLOBAMORA. Sejak saya mendaratkan kaki di pulau Timor di Juni 2008, petualangan saya dalam tugas dan berpetualang di pulau ini di mulai.
Pulau Timor sekarang menjadi daratan dari wilayah Indonesia yang berbatasan darat dengan Negara tetangga, yang sejatinya merupakan sodara kita, Timor Timur. Namun sejak referendum tahun 1999, provinsi ini lepas, dan mengikrarkan sebagai sebuah Negara dengan sebutan Republic Democratic Timor Leste.

Saya tidak akan membahas tentang Timor Leste, karena saya juga belum pernah kesana, tapi cuma sampai di perbatasan Negara di Mota’ain, Kabupaten Belu. Kita cerita tentang Pulau  Timor yang mungkin teman-teman belum banyak tahu.

Here we go…….

Pulau Timor terdiri dari beberapa kabupaten dan kota, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Kabupaten Belu. Kita mulai dari………..
Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Ya meski sama-sama punya nama sama, Kupang terbagi dua, kota dan “desa”nya. Memang kalo dilihat dari fasilitasnya jauh berbeda. Tapi kita ga usah bahas tentang itu, kita bahas objek yang menarik dari kabupaten Kupang saja. Di kabupaten ini banyak sekali objek yang sangat menawan. Dari pantai, air terjun, dan objek budaya lainnya.
Saya sih mengunjungi pantai Tablolong, Pantai Lasiana, dan pantai-pantai lainnya yang cukup indah. Di bulan februari sampai dengan agustus, adalah bulan yang pas buat melihat “golden sunset’nya Kupang..
Salah tiganya Golden Sunset di Pantai Tablolong ini:



Di Pantai Teddys ini:






Dan di Pantai Lasiana ini:





Indah kan?? Heheheh J


Saya juga pernah mengunjungi air terjun Oenesu di Kupang Barat. Mungkin kurang tepat momentnya ya,, saya kurang dapat view yang bagus. Atau karena saya tidak bisa ngambil foto terbaiknya ya?? Hihihihi…. :D



Untuk Kabupate di Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, dan Kabupaten Belu, sayang sekali saya tidak punya foto-foto kerennya, mungkin karena saya belum punya kamera atau tidak bawa kamera. Maafkan.
Yaaaa tapi saya lumayan banyak keliling sampe pelosok di TTS dan TTU ini, sampai ke perbatasan Timor Leste  bagian barat, juga pernah. Sampai ke kampong-kampung lah…
Di Kabupaten Belu juga saya sudah sampai ke pelosok-pelosok, ahhh tidak terlupakan pokoknya.. perjalanan yang indah. Dengan jalur trans Timor yang berkelok, naik Travel Timor yang sedikit ngebut dan memabukkan.






Cukup segini saja cerita saya di Timor, kita berlanjut ke Pulau Lain di posting selanjutnya…..


Salam…
@andrants
#foto yang ditampilkan adalah hasil jepretan kamera sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar