Sabtu, 22 Juni 2013

PANTAI KUTA, TANJUNG AAN, LOMBOK


Heran dengan judulnya?? Kok Kuta di Lombok? Yup, memang ada Pantai bernama Kuta di Lombok, tepatnya di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah. Hanya 1,5 jam jika menuju Pantai Kuta dari Kota Mataram, atau 30 menit bagi anda yang langsung menuju Pantai Kuta dari Bandara Internasional Lombok. Dengan jalanan mulus seperti paha Cherrybelle, perjalanan anda akan terasa nyaman…. Heheheh…
Pantai dengan butiran pasir putih berbentuk seperti merica ini indah. Anda bisa memasuki kawasan Pantai Kuta dari jalan masuk ke Novotel Hotel dan belok kiri kea rah pantai yang pengunjung umum biasa masuk, yak karena memang sedikit dibedakan antara pantai untuk umum dan pantai untuk tamu hotel.

Spot yang menarik bagi anda yang ingin melihat sunset, jika beruntung anda akan mendapat Golden Sunset yang menawan dari pantai ini.
Banyak sekali penginapan di kawasan ini, dari yang harga 100an ribu sampai yang diatas 1juta. Tenang bagi anda dengan budget terbatas.
Setahun sekali di kawasan pantai ini diadakan “bau nyale”, atau tradisi pengambilan cacing laut, mirip dengan cerita “bau nyale” di Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur. Namun disini merupakan perayaan.peringatan terhadap Putri Mandalika.
Sedikit ke timur, anda dapat mengunjungi Pantai Tanjung Aan, tidak kalah menarik dengan Pantai Kuta, namun infrastruktur jalan agak sedikit kurang bagus, tapi tidak mengapa semua akan terbayar dengan pemandangan yang cantik.

Tertarik? Sila datang ke Pantai Kuta dan Pantai Tanjung Aan di Lombok J

Salam,

@andrants

#foto hasil bidikan pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar