Sabtu, 31 Agustus 2013

Trip Air Terjun Benang Kelambu





Memang sudah lama ga lama trip nih, mumpung ada kesempatan trip, yang deket dan murah aja. Kemana? YAP!! Air terjun benang Kelambu di Lombok Tengah.
Perjalanan dari Mataram tidak jauh, kita menuju kea rah Lombok Tengah melewati Kecamatan Narmada. Air terjun hanya berjarak 40an Km, saya menempuh dalam waktu 2 jam, lama, maklum baru pertama kali kesini, masih nanya-nanya dan banyak tikungan yang harus saya tanyakan, biar ga nyasar, heheheh… pemandangan yang lumayan menyejukkan mata di perjalanan, khususnya di desa Aik Berik, Batukliang Utara.





Apa yang menarik dari Air Terjun Benang Kelambu? Dari namanya saja sudah membuat bertanya-tanya. Memang air terjunnya mirip dengan kelambu yang berjuntai. Indah dan baru pertama kali lihat ada air terjun seperti ini.
Dengan tinggi kira-kira 15-20 meter dan lebar sekitar 25 meter, ada beberapa titik air terjun yang berjuntai menjatuhkan airnya.


Untuk dapat sampai di air terjun benang kelambu tidak begitu sulit, ada beberapa tanjakan anak tangga, tapi tidak terlalu jauh. Ada dua jalur yang dapat ditempuh, melewati kebun dengan jalan setapak dari air terjun benang setokel atau lewat jalan yang sudah ada dari tempat parker kendaraan, agak landai dan tidak begitu terjal dan sulit. Untuk tiket masuk sangat terjangkau hanya Rp10.000,00/orang. Tertarik untuk kesana???



@andrants

Tidak ada komentar:

Posting Komentar